Wanna be a Student of SMANSASI (1)

Permulaan


"SMA Negeri 1 Bekasi" pada tau kan SMA ini? *taukantaudong~* Ini nih SMA yang jadi impian gue semenjak SD. Sekolah yang alamatnya di Jl.KH.Agus Salim no.181, Bekasi, Jawa Barat ini emang salah satu sekolah favorit yang dipunya Kota Bekasi. Sekolah yang udah RSBI ini, punya program akselerasi. Tau nggak akselerasi itu apa? *tauu, kanpinter :D* Akselerasi itu program sekolah yang cuma 2 tahun, jadi anak itu bisa lulus lebih dulu dari temen-temennya, kan enak lulus muda euy..wkwk. Alasan gue pengen masuk ini buka cuma karena itu, tapi juga karena sarana dan prasarana yang ada di sananya.Sebenernya niat pas SD tuh pengen masuk SMP Negeri 1 *adeknya SMA 1* biar gampang gitu nerusin ke SMA 1 nya :D Tapi berhubung orang tua belum ngizinin buat sekolah jauh-jauh akhirnya gue masuk ke SMPN 9 Bekasi, yang jaraknya lumayan deketlah dari rumah. Tiga tahun gue belajar di sekolah ini, banyak juga SMA-SMA favorit yang gue kenal dari cerita + cita-cita temen-temen. Tapi tetep aja yang namanya niat itu udah nggak bisa digubris, walaupun temen-temen, guru-guru + orang tua gue ngiming-ngiming sekolah lain yang prestasinya nggak kalah bagus dari SMA 1, gue tetep nggak mau, POKOKNYA KEKEUH KE SMA 1 !! berawal dari niat, usaha + doa itu akhirnya gue nuai hasil deh~ kaya sekarang~ *Let's read!*

Semenjak naik ke kelas 9 Mama sama Ayah bener-bener merhatiin gue *cieee(?)*. Mulai dari pola makan, jam belajar, dll deh, apalagi pas detik-detik menjalang UN. Hadeh -_-" Apalagi SMA 1 itu dikenal pake tes cara masuknya, jadi belajarnya harus extra! Dari awal April mama udah bilang "nggak usah mikirin SMA dulu, UN aja dulu" Kenapa mama ngomong gitu? *adayangtau?* Waktu itu gue cerita ke Mama kalo ternyata SMA di bekasi tuh susah ngambilnya, mau ngambil Jakarta kejauhan, mau tinggal sama siapa juga gue -_- Okedeh, gue nurutin kemauan mama "This time to focus for UN!!" Selama UN jujur gue masih mikirin soal SMA lho..wkwk.. dan ada yang bikin niat gue masuk SMANSASI gugur waktu itu, gini ceritanya pas hari ketiga UN tepatnya Hari Rabu, 27 April 2011 gue dateng ke sekolaha pagi-pagi jam 7 *semangat tuh!* maklum UN tinggal besoknya kan? Jadi ya harus semangat :D Waktu sampe di teras kelas, anak-anak lagi pada ngumpul, belajar bareng *padahal ngerumpi :p* pintu kelas juga masih disegel kan, jadi kita nungguin diluar. "Pi, pi nih Ayu, mana koran tadi?" Icha manggilin Upi tiba-tiba pas gue baru dateng, terus Upi ngasih koran yang udah dilipet-lipet jadi berapa bagian tau tuh, nunjukin satu kolom berita yang judulnya..... *mau tau?*


*yakin mau tau? :P*

"CALO DI SMA NEGERI 1 BEKASI"

Gue kaget lah liat kolom berita itu. Nyampe dirumah buru-buru deh gue nunjukkin ke mama soal itu. Perasaan gue waktu itu campur aduk cuy, setengah nggak percaya, takut, pokoknya macem-macem. Waktu malem-malem gue nunjukkin kolom berita itu ke ayah dan tanggapan ayah ........... seakan nggak mau tau -___- Iya sih, ayah emang kurang setuju gue mau masuk SMA 1, malem itu pengen banget deh gue nangis, teriak sekenceng-kencengnya! Apa nggak boleh gue ngewujudin mimpi gue yang udah ada dari SD? Apa cuma gara-gara jarak yang jauh ayah ngelarang gue masuk 1? Ya Allah buyar deh pikiran waktu itu. Untungnya mama masih ngasih semangat ke gue "ya udah, bismillah aja kalo mau masuk situ, sekarang belajar gih, besok terkhir kan?" "iya :(" jawab gue. Tapi tetep aja ada yang ngeganjel gitu di hati -__-" Akhirnya UN pun selesai. abis pulang sekolah gue langsung nyalain kompi, nyalain modem, dan buka website SMA 1 Bekasi, and you know persyaratan PPDB SMA 1 Bekasi udah di buka! (y) Langsung deh tuh gue bilang mama, dan langsung ngopy ke komputer. Selain SMA 1, gue juga buka website nya SMA 5 *buat cadangan..wkwk* sore-sorenya pas ayah pulang kerja gue nunjukin soal itu, walaupun dari raut muka ayah gue tau beliau belum setuju 100 persen, tapi gue tetep usaha! nggak boleh mundur! Akhirnya ayah setuju asal gue ngurusin berkas-berkas persyaratan sendiri, yaudah hari Jumatnya gue sibuk sendiri deh ngurusin berkas-berkas. Lega rasanya udah dapet restu gitu :D
Sampe sini dulu ya ceritanya. Lain kali dilanjutin lagi *biar penasaran :P*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar